Jam ku

Senin, 08 Mei 2017

Family From Another Parents

Diposting oleh Unknown di 03.28


Sister and Brother From Another Parents


            Memang benar kata pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang” . Awal merantau ke Jogja saya merasa sangat kesepian karena jauh dari orang tua saya, keluarga, sahabat-sahabat SMA, tetangga dan semua yang saya tinggalkan di kota kelahiran saya. Akan tetapi, menikmati kehidupan sebagai anak rantau, bersosialisasi dengan orang-orang baru yang saya anggap tidak mungkin menjadi akrab seperti teman-teman saya saat SMA tidak seperti yang saya bayangkan. Seiring berjalannya waktu saya benar benar menikmati hidup sebagai anak kos ditambah lagi dengan berteman dengan orang-orang dari berbagai macam daerah dan sifat baru. Saya benar-benar bahagia mengenal teman teman baru saya dikampus.
            Saya mau ngenalin mereka satu per satu....

            Nih yang pertama namanya Nisfulalli Rohmah biasa dipanggil Omah. Asli dari kota Semarang bagian Kendal lahir 6 Januari 1996 lagi nyari jodoh hehe. Orangnya cantik, baik banget pokoknya, sabar , paling nyeplos mulutnya hahaha. Omah paling keibuan diantara teman-temanku yang lain gak tau kenapa yang jelas kalo dia jadi ibu suatu hari annti pasti anaknya dirawat betul. Omah selalu blg “kamu sih conge” tapi aku gak conge Cuma kandang kadang aja. Omah makannya dikit, tiap pagi pasti flu, hobinya garuk-garuk kuping. Mauku kamu jadi orang sulawesi juga mah wkwkwk
             Yang kedua namanya Izza Nurul Firdausi si Sulung dari Kalimantan. Orangnya cerewet banget, ketawanya 11/12 lah kayak aku soalnya selera humor kita agak mirip. Ica juga baik , baik banget. Hobinya kalo ketawa nabok orang biru biru badan kalo duduk dekat dia pas ketawa L makannya juga banyak kayak aku tapi badan kurus dan kecil. Paling senang membully aku juga nih anak termaksud orang yang gak bisa diem. Sukanya berak . paling gak bkisa akur sama Akmal dan Manf kalo sama Manaf pasti terzolimi.
            Temanku yang ketiga namanya Della Asyanah si teteh dari Cirebon. Della nih gak usah kenal dia pasti udah kelihatan orangnya baik cantik pula. Pinter juga anaknya dan sabar banget kayak Omah. Paling kemayu dan soleha. Suka ngasih saran yang baik dan memotivasi orang juga biar jadi baik. Tapi paling nyebelin kalo nyanyi pasti sembarang buat lirik lagu asal-asalan -_- kalo mau keluar janjian sama dia pasti lama banget bilang ayo bisa sampai 20x tapi dia sendiri belum siap.
            Nih yang keempat temanku si kedelai hitam yang dibesarkan di Kendari  namanya Al-Manaf. Aku senang sama anak satu ini mungkin karna dia termaksud satu pulau dari Sulawesi jadi nyambung. Manaf orangnya baik , gak pernah ambil hati ataupun marah biar di bully tapi memang orangnya cocok di bully hehe. Tapi Manaf ini orangnya pintar dan gak pelit dan juga baik hati pula. Tapi kalo membully orang gak bisa dikontrol nyeplos banget gak peduli orangnya ada didepan mata langsung dibully sekalipun itu dosen tetap dibully. Ini orangnya gokil otaknya setengah jiwa melawak yang super.  Dia sakit flu dari semester 1 sampai detik ini juga belum hilang. Manaf juga orangnya sok ganteng merasa paling putih dan ganteng mentang-mentang mantannya banyak di kampus hahaha. Manusia terjorok yang pernah saya kenal dimana dan kapanpun. Orang yang sering bohong apapun yang dia katakan tidak akan ada yang percaya.BTW aku doaian yah kamu jodoh sama dian hmmmm aamiin.
            Nih temanku terkampret yang pernah ku dapat selama aku hidup namanya Muh. Akmal Ahsanm Tahir anaknya Pak Tahir dari kabupaten Gowa. Percayalah kalian akan kering gigi karena temenan sama ini anak. Sama skali tidak mengerti dia ini terbuat dari apa atau mamanya ngidam apa pas dia dikandungan asli orangnya gokil. Akmal ini orang yang paling tidak bisa membiarkan saya bahagia tidak bisa sehari saja tidak membully saya membiarkan saya hidup tenang tanpa kelakuannya yang jail. Selalu nelfon ataupun chat hal-hal yang gak penting dan gak nyambung kelakuannya masyaallah ada ada aja yang gila. Tapi aku salut sama temanku yang satu ini. Dia multi talent dari seni sampai kemampuan intelektual dia hebat bisa menyeimbangkan semuanya. Baik hati dan sangat friendly tidak memilih teman dan care to much ke siapapun itu. Tapi sayangnya satu kekurangannya yaitu amburadul bangga sekali dengan rambut gondrongnya dan bulu hidungnya yang tumbuh subur. Ini juga saudaraku kayak manaf karna kami bertiga berasal dari sulawesi wkwkwk
            Yusqomarul Munshif salah satu sahabat laki-laki yang gokilini 3 sekawan sama Akmal, Manaf yang paling ribut dikelas. Mun ini baik dan peduli juga orangnya. Tapi paling jarang ikut ngumpul karena super sibuk dengan organisasinya apalagi sekarang sudah diangkat jadi ketua HMI , selamat yah Mun jadilah pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Mun juga pintar orangnya tapi kadang malas masuk kampus karena lebih memilih organisasinya. Si ular dari Bima-NTB ini sering sekali berdebat sama Akmal, dan Manaf kalau dikelas. Aku salut sama temanku yang satu ini rela gak pulang dan bertahan diperantauan bertahun-tahun berpegangan prinsip pantang pulang sebelum jadi orang sukses. Aku doain kamu jadi orang sukses mun dan jangan lupa sama teman teman yang lain termaksud aku.
            Temanku yang kelima namanya Dian Okni Sofiana atau Pia si begal dari Lampung. Pia paling pesek diantara kami semua yang cewe. Orangnya baik hati sumpah , rendah hati selalu berbagi sama teman-temannya, pendengar yang baik, orangnya peduli keteman teman,gak pelit, cantik, rapi banget aku gak bisa serapi dia L Ini si tekun kalo dikasih tugas disuru 5 lembar malah 10 lembar dia kerjain. Paling kesel kalo dipanggil fiana wkwkwk paling banyak gebetan banyak banget yang suka ke dia. Pia ini paling lama kalo siap-siap dikarenakan daya tarik mager yang begitu besar. Paling banyak alergi sama makanan ini itu tapi paling banyak jajannya. Makannya gak pernah abis gak tau kenapa biarpun nasinya sedikiti tetap aja gak abis. Orang paling rempong dan gak pedean. Walaupun gak pedean tapi disyang sekali sama si malika wkwkwk kalian semoga berjodohlah yah aamiin .
            Yang terakhir temanku dari Palembang bernama Matfuah Kurniawati dipanggil Fuah. Suaranya cempreng kalo teriak waw. Orangnya cantik dan bersih paling sering ngingatin aku biar rapi kekampus baju disetrika dan kalo duduk jangan ngengkeng wkwkwk. Fuah juga teman yang termaksud pendengar yang baik kalo aku curhat didengerin sama dia hehe orangnya peduli dan perhatian kalo aku sakit ditanyain sama dia uncchhh uncchhh <3<3 . Fuah juga cerewet tapi jago masak uhuy. Senang banget sama yang namanya bakso mungkin semua bakso yang ada dijogja sudah dia cobaik. Kadang-kadang juga gak ikut ngumpul sama kita hehe kalo fuah ini paling sering berantem sama munsif gak tau kenapa eh -__-

1 komentar:

Rina Fitriyana on 24 September 2019 pukul 20.19 mengatakan...

👍👍👍👍👍

Posting Komentar

 

Velaloy Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting