Jam ku

Senin, 03 April 2017

Diposting oleh Unknown di 19.40



“Pendidikan”

 

Pendidikan merupakan sebuah usaha pemberian ilmu pengetahuan , keterampilan dari seorang individu ataupun kelompok kepada turunannya yang dijalankan secara turun temurun dari generasi ke generasi melalui pembiasaan pengajaran dan pelatihan. Pendidikan bisa terjadi dan diperoleh secara formal maupun informal.

Di Indonesia sendiri pendidikan merupakan kewajiban bagi setiap individu yang dinaungi dibawah tangan pemerintah. Akan tetapi fakta yang terjadi saat ini bahwa disetiap pulau di Indonesia masih banyak yang mengalami krisis dibidang pendidikan. Alasan dari tempat terpelosok yang susah untuk diakses , hingga kurangnya tenaga pendidik masih menjadi masalah utama yang belum diperhatikan secara khusus dari pemerintah. Kejadian ini tentu sangat perlu dikoreksi secara mendalam mengingat masa depan Indonesia ada ditangan anak bangsa generasi penerus yang seharusnya dipersiapkan sejak dini.

Namun sangat disayangkan bahwasanya kurangnya kepekaan pemerintah untuk mengkoreksi kembali krisis pendidikan di Indonesia sangat mengiris hati. Masih banyak anak-anak bangsa yang baik terlantar dan belum merasakan pendidikan maupun sudah merasakan pendidikan walaupun terbatas dan seadanya. Sekiranya pemerintah tidak hanya tutup mata melihat kondisi semacam ini yang mampu mengancam suramnya masa depan bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Velaloy Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting