Jam ku

Jumat, 28 April 2017

Review Buku

Diposting oleh Unknown di 23.03


“Review Buku Organizational Behavior”
Judul               : Organizational Behavior
Nama Penulis  : Stephen P. Robbins, Timothy A. Judge
Penerbit           : Pearson Education, 2012
Edisi                : 15
Halaman          : 720 Hal
ISBN               : 0113071618, 9780133071610




Budaya Organisasi
Budaya organisasi mengacu pada sistematika yang dianut oleh anggotanya yang membedakan organisasi satu dengan organisasi yang lainnya. Seperti yang terungkap dalam buku ini bahwa esensis dari budaya organisasi yaitu (1)Inovasi dan pengambilan resiko, tingkat dimana karyawan berusia untuk menjadi inovatif dan mengambil resiko. (2)Perhatian terhadap detail, tingkat dimana karyawan diharapkan menunjukan analisis dan perhatian terhadap detail. (3)Hasil orientasi sejauh mana manajemen berfokus pada hasil pengujian atau hasil bukan pada proses yang digunakan. (4)Organisasi orientasi, sejauh mana keputusan manajemen memperhitungkan pertimbangan efek hasil pada orang orang dalam organisasi. (5)Tim orientasi, sejauh mana aktifitas kerja diselenggarakan sekitar tim daripada individu. (6)Agresivitas, tingkat dimana orang yang agresif dan kompetitif bukan santai. (7)Stabilitas, sejauh mana segiatan organisasi memelihara status yang berbeda dengan pertumbuhan.

Kemudian dalam buku ini juga membahas tentang seorang manajer dalam sebuah organisasi. Dalam buku ini manajer diharapkan untuk sepenuhnya dapat memberikan, dedikasi keputusan kreatif yang diberikan oleh yang lainnya dalam sebuah organisasi. Manajer mengawasi karyawan erat untuk memastikan tidak ada penyimpangan. Aktivitas kerja yang dirancang diharapkan dapat meminimalkan kontak resmi dengan karyawan lain.
Peran lain dari seorang manajer yaitu mendorong, dan imbalan pengambilan resiko dan perubahan. Keputusan berdasarkan intuisi dinilai sebanyak mereka yang dirasionalisasi dengan baik. Manajemen membanggakan diri dengan teknologi baru dan keberhasilannya dalam secara teratur memperkenalkan produk produk inovatif. Budaya merupakan jangka yang  deskriptif karena budaya organisasi akan menunjukan bagimana karyawan mempersipkan karakteristik suatu budaya organisasi.
Dalam buku ini juga membahas tentang budaya yang kuat. Budaya yang kuat yaitu yang mengandung nilai nilai inti organisasi keduanya intens diadakan secara luas bersama. Semakin banyak anggota yang menerima nilai-nilai inti lebih besar komitmen mereka, semakin kuat budaya yang akan diterapkan pada setiap perilaku anggotanya, karena tingkat tinggi kesamaan dan intensitas menciptakan iklim kontrol perilaku yang tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Velaloy Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting